Anggaran Bantuan Nelayan Boltim Capai 4,6 Miliar

0
382
Anggaran Bantuan Nelayan Boltim Capai 4,6 Miliar
BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberikan bantuan kepada nelayan dan petani tambak yang ada di daerah tersebut.

Adapun, diketahui anggaranya mencapi kisaran nilai yang cukup fantastik yakni Rp.4,6 Miliar tahun 2016, yang akan didistribusikan oleh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Boltim.

Sementara itu, menurut Kepala DKP Kabupaten Boltim, Muhammad Ikhsan Pangalima, pihaknya saat ini tengah mendistribusikan bantuan kepada kelompok-kelompok nelayan dan petani tambak yang telah masuk dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) DKP tahun 2016.

“Bantuan nelayan yang akan kami salurkan dalam bentuk barang kepada kelompok-kelompok nelayan, sebagian sudah disalurkan, dan sebagian lagi akan disalurkan hingga november 2016,” kata Ikhsan, Senin (26/9) hari ini.

Lanjutnya Ikhsan, kelompok-kelompok nelayan yang akan menerima bantun tahun 2016 antara lain, Kelompok Jaring Tancap, Kelompok Soma Dampar, kelompok mesin tempel 15 PK, kelompok keramba jaring apung, kelompok jaring insang, serta Unit Pembenihan Rakyat (UPR).

Selain itu juga Pemerintah kabupaten membantu kelompok pengolah abon ikan, kelompok pembuat bakso ikan juga pengadaan 25 unit freezer.

“Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan sebagaimana visi-misi Bupati dan Wakil Bupati,” harapnya.

Sekedar informasi, bahwa bantuan ini di kucurkan kepada kelompok nelayan serta petani tambak ikan yang membudidayakan guna peningkatan mutu di bidang perikanan khususnya di daerah boltim ini. (Fer)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.