Anggota Komisi V DPR RI Herson Mayulu, Tinjau Pengerjaan P3TGAI di Kabupaten Boltim

0
13

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Anggota DPR-RI Dapil Provinsi Sulawesi Utara, Hi Herson Mayulu SIP, melakukan peninjauan pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air dan Irigasi (P3-TGAI), di Desa Modayag, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Sabtu (12/09/2020).

Dalam kunjungannya, anggota Komisi V DPR-RI ini, disambut baik oleh Pemerintah Desa Modayag, serta para petani di desa setempat.

Politisi Partai PDI ini menjelaskan, P3-TGAI merupakan program pemerintah pusat, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dimana dalam proses pengerjaannya, dilakukan secara swakelola padat karya oleh masyarakat maupun petani.

“Sehingga, kehidupan ekonomi masyarakat bawah itu berjalan dengan baik serta normal. Di samping menambah lapangan kerja baru, tentu menambah penghasilan masyarakat kecil khususnya petani. Uang dari negara kembali ke masyarakat, untuk stimulus perekonomain masyarakat kecil. Sehingga, ekonomi terjaga di tengah pandemi Covid-19 ini,” Ujar Herson.

Herson juga menambahkan, program P3-TGAI memiliki anggaran sebesar Rp 195 juta per lokasi. Yang ditransfer langsung ke kelompok tani tanpa harus melalui tender.

Sebagaimana diketahui, Hi Herson Mayulu SIP terus memberikan perhatiannya bagi masyarakat di Dapil Sulut, khususnya di Kabupaten/Kota se-Bolaang Mongondow Raya (BMR). Selain memperhatikan pembangunan infrastruktur, Herson juga terus menyuarakan aspirasi rakyat BMR disetiap rapat kerja bersama mitra kerjanya di Komisi V DPR-RI.

Salah satunya P3-TGAI dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang disebar di hampir seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan ini juga, Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Herson Mayulu yang sudah memperjuangkan sehingga program P3TGAI bisa ada di Kabupaten Boltim.

(MediaCenterH2M)