GP Ansor dan PWI Boltim Gelar Donor Darah

0
117

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Boltim, menggelar aksi kemanusiaan Donor darah bertempat dilapangan Pondabo Tutuyan, Jumat (15/11/2019).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program sosial awal yang bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkap Ketua GP Ansor Boltim, Darman Daeng Matara.

Ia berharap, Aksi donor darah ini nantinya menjadi agenda tahunan GP Ansor Boltim. Apalagi terinformasi hampir setiap tahunnya PMI selalu kekurangan stock darah.

“Kita akan bekerjasama dengan organisasi manapun, apalagi target kita kedepan memecahkan rekor pendonor seperti yang dilakukan PGRI yaitu sebanyak 150 kantong,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu petugas PMI Hartono Binkarno, mengucapkan terima kasih atas perhatian Ansor untuk menopang kebutuhan darah yang ada di PMI.

“Memang Setiap tahunnya kami mengalami kekurangan stok darah, sehingga kegiatan ini sangat membantu PMI dan masyarakat,” ujarnya.

Seekdar informasi, aksi donor darah GP Ansor bekerjasama dengan PWI Boltim tadi berhasil mengumpulkan 36 kantong darah yang terbagi atas 21 Kantong dari Organisasi Kepemudaan (OKP) dan 15 Kantong dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boltim.

(Hendri)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.