Kadis Dinkes Boltim Ungkap Pelayanan Bersalin Gratis

0
336
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Sejumlah pelayanan kesehatan bagi masyarakat Boltim, kian dimaksimalkan. Betapa tidak, di Boltim kini mulai menerapkan pelayanan bersalin gratis.
Demikian dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Eko Marsidi kemarin.
Dirinya mengaku, saat ini pelayanan bersalin bagi warga Boltim bebas biaya.
“Anggarannya ada kita siapkan, sekira Rp737 juta. Nantinya anggaran ini kita manfaatkan untuk persalinan warga, sehingga warga Boltim jangan kuatir soal biaya persalinan,” terangnya.
Lanjut, dirinya menuturkan, hal tersebut merupakan terobosan Pemkab Boltim dalam menjamin pelayanan kesehatan bagi masyarkat.
“Pelayanan kesehatan semua sektor akan kita maksimalkan. Apalagi kalangan masyarakat menengah ke bawah, nantinya pelayanan kesehatan kita jamin gratis,” jelasnya.
Selain itu dirinya juga menambahkan, seperti salah satu kasus persalinan yang ditangani pihak medis belum lama ini, diakuinya tindakan pelayanan kesehatan tidak dipungut biaya.
“Belum lama ini ada salah satu warga, belum sampai ke tempat persalinan sudah melahirkan. Dan semua perawatan tidak dipungut biaya,” sebutnya.
Dihari yang sama, salah satu anggota Komisi III Dekab Boltim, Nasrudin Simbala mengapresiasi kinerja instansi terkait pelayanan kesehatan.
“Pelayanan tersebut harus dipertahankan, kami menginginkan seperti itu,” singkat Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini. (*/Fhersa)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.