Kerja Nyata Bupati SSM, Boltim Sukses Pertahankan WTP 11 kali Berturut – turut

0
29

Detotabuan.com, BOLTIM – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk yang ke-11 kalinya berturut-turut berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Kab. Boltim Tahun 2023 diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK Sulut Arief Fadillah kepada Bupati Sam Sachrul Mamonto di gedung kantor BPK Prov. Sulut di Manado pada Jumat, 3 Mei 2024.

Atas capaian ini, Bupati Sam Sachrul Mamonto mengapresiasi kerja nyata seluruh jajaran sehingga Opini WTP dapat dipertahankan.

Hal ini menjadi bukti laporan keuangan daerah kabupaten Boltim sudah akuntabel dibawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto.

“Saya hanya datang berfoto menerima hasilnya disini, sedangkan yang bekerja kalian semua (Kepala SKPD)” ungkap Bupati.

Bupati pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPKP atas bimbingan dan dukungan sehingga Opini WTP kembali dapat dipertahankan Kabupaten Boltim.

“Terima kasih kepada BPKP yang terus mendampingi dan mensuport Bolaang Mongondow Timur dalam hal pengawasan keuangan daerah,” ucap orang nomor satu di Timur Totabuan ini.

Sebagai informasi, dalam acara penyerahan LHP ini Kepala Perwakilan BPK Prov. Sulut menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh Kepala Daerah dan menyatakan pemeriksaan atas laporan keuangan adalah bagian dari tugas konstitusi BPK.

“Opini WTP yang diraih Boltim bersama lima kabupaten/kota lainnya menunjukkan komitmen pemerintah daerah se-Provinsi Sulut beserta jajarannya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan yang tidak luput dari sinergi yang efektif dari seluruh pemangku kepentingan,” ujarnya sembari menambahkan bahwa terkait temuan-temuan agar segera diminimalisir dan ditindaklanjuti selambat-lambatnya 60 hari setelah diserahkannya LHP.
(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.