Pelebaran Jalan Modayag Barat Segera Dimulai

0
130
Ruas jalan Sinisir Bts Kotamobagu mulai diukur. (Foto : Alfrieda Serang/detotabuan.com)

BOLTIM,DETOTABUAN – Pelebaran jalan ruas Sinisir batas (Bts) Kotamobagu yang ada di Kecamatan Modayag Barat segera dimulai.

Hal ini disampaikan Koordinator Lapangan (Korlap) Jusuf E, S.T diruang kerjanya saat ditemui wartawan detotabuan Kamis, (9/3/2023) tadi.

Menurutnya, proyek pelebaran jalan yang akan dikerjakan sepanjang 2,720 Kilometer, di mulai dari STA 18050 sampai dengan STA 20775 yang merupakan panjang ruas Sinisir Bts Kotamobagu dari Desa Bongkudai sampai pada sambungan jalan dua jalur batas Kotamobagu.

“Pembangunan jalan Nasional sepanjang 2,720 Km pada tahun 2023 ini khusus Kecamatan Modayag Barat alokasi anggarannya senilai 15,553 Milyar,” terang Jusuf.

Camat Modayag Barat Sarpia Mamonto, S.Pd (Kiri), Koordinator Lapangan Yusuf E, S.T (Kanan)

Diketahui sebelumnya sudah diadakan pertemuan pada Selasa 7 Maret 2023 yang menghadirkan pihak-pihak terkait dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Modayag Barat, Sangadi, Telkom, PDAM, PLN, Kontraktor dan konsultan dari Dinas PU, yang selanjutnya dilakukan tanam patok oleh Camat Modayag Barat.

“Adapun pelebaran jalan yang akan direalisasikan dengan lebar sisi kiri 6 meter dan sisi kanan 6 meter dari As jalan, dan akan segera dikerjakan setelah semua perhitungan pekerjaan volumenya sudah ada,” jelas Jusuf.

Ditambahkan Jusuf, dari pihaknya tidak membangun jalan baru tetapi melebarkan jalan yang sudah ada dengan waktu pelaksanaan pekerjaan sampai Desember 2023.

Terpisah saat ditemui di ruang kerjanya, Camat Modayag Barat Sarpia Mamonto, S.Pd menyampaikan terkait pekerjaan pelebaran jalan pihak pemerintah sejak 2022 lalu sudah mendapat persetujuan warga menyangkut tanah hibah yang nantinya terdampak.

“Ya, sejak 2022 lalu warga menyatakan setuju untuk pelebaran jalan yang nanti akan dikerjakan termasuk hibah tanah, jadi tidak ada masalah,” tuturnya.

Pihak pemerintah Kecamatan Modayag Barat dan masyarakat menyampaikan bahwa pelebaran jalan merupakan terobosan yang baik dan sangat di perlukan untuk akses yang lebih cepat lagi dengan berkurangnya kemacetan. (Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.