Percantik ‘Wajah’ Ibu Kota Boltim, Bupati SSM Tanam 470 Pohon Tabebuya

0
31

Detotabuan.com, BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) memimpin langsung penanaman sebanyak 470 pohon Tabebuya didampingi Ketua TP – PKK Boltim Ny. Seska Ervina Budiman yang di tanam di sepanjang median jalan dua arah Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Tutuyan pada Jumat (8/3/2024) pagi tadi.

Bupati SSM mengatakan Tabebuya sebagai simbol keberagaman sebuah kota.

“3 sampai 4 tahun kedepan sudah nampak bunganya yang berwarna orange. Ini akan merubah wajah Ibu Kota Kabupaten Boltim nantinya,” ujarnya.

Dalam giat tersebut, Bupati menegaskan kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk merawat dengan serius pohon Tabebuya.

“Masing – masing SKPD penanggung jawab wajib mengganti jika ada satu pohon Tabebuya yang mati. Harus ada lex specialis atau perlakuan khusus untuk merawat pohon ini,” tegasnya.

Dikatakan Bupati Sachrul untuk pengadaan bibit pohon Tabebuya tidak memakai dana daerah.

“Pembelian bibit pohon ini tidak menggunakan APBD, melainkan uang saya sendiri. Jadi setiap kepala dinas dan badan harus tanggung jawab ganti mana yang mati,” jelas Bupati.

Diketahui, meski memiliki bentuk bunga menyerupai Bunga Sakura di Jepang, namun Tabebuya dan Sakura merupakan tumbuhan yang berasal dari family yang berbeda. (Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.