Salpol PP Boltim Segera Perbaiki Mobil Damkar yang di Rusak Orang Tak Bertanggungjawab

0
23

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang sebelumnya dirusak orang tak bertanggung jawab, akan segera diperbaiki oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kepala Satpol PP dan Damkar, Abdul Muhdar Mokoagow saat ditemui rabu (12/2/2020) kemarin, mengatakan, mobil Damkar yang mengalami kerusakan akan diperbaiki dengan estimasi harga sesuai kerusakan yang ada.

“Perbaikan mobil damkar melalui penunjukan pihak ketiga, dengan anggaran berkisar Rp.223 juta yang bersumber dari APBD,” ujar Abdul.

Menurut Mokoagow, Mobil dengan harga miliaran ini jika tidak diperbaiki akan mengalami kerusakan yang lebih parah. Perbaikan Damkar sebenarnya sudah direncanakan dari tahun sebelumnya oleh Bupati Boltim.

Di ruang terpisah, Kepala bidang perlindungan masyarakat (Linmas) Satpol PP Fitriadi Supardji yang membawahi pemadam kebakaran membenarkan, anggaran perbaikan mobil damkar masih bersifat pengusulan ke Pemda dengan estimasi harga perbaikan berkisar Rp.200 jutaan.

“Nantinya anggaran perbaikan damkar akan dicairkan sesuai dengan total biaya perbaikan, untuk itu kami amankan dulu kendaraannya karena rusaknya akan lebih parah jika hanya terparkir,” ujar Fitriadi.

Hendri