Seleksi BPD 29 Desa di Boltim Resmi Dibuka, Ini Persyaratannya

0
248

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Mulai menjalankan tahapan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 29 Desa.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Ikhlas S. Pasambuna S.STP, mengatakan, saat ini pemilihan BPD sudah memasuki tahap pendaftaran.

“Tahapan pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 2 sampai 15 November, untuk pelantikan akan diusahakan pada pertengahan bulan Desember,” kata Pasambuna, saat di wawancarai wartawan, Senin (4/10) tadi.

Adapun kriteria/syarat calon BPD, minimal berumur 20 tahun, paling kurang memiliki izasah SMP atau sederajat, tidak merangkap ASN, honorer, TNI/Polri atau menerima gaji dari APBDes, APBD, dan APBN, tidak pernah terlibat kasus hukum.

“Anggota BPD yang yang saat ini masih menjabat dapat mencalonkan kembali dengan ketentuan harus mengundurkan diri sesuai intruksi bupati boltim,” ucapnya.

Ia berharap, masyarakat ikut berpartisipasi aktiv serta menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan pemilihan BPD.

(Hendri)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.