Serahkan SK162 PPPK Guru dan Nakes Formasi 2023, Bupati SSM Ingatkan Soal Totalitas Pelayanan

0
22

Detotabuan.com, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 162 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang terdiri dari 129 Guru dan 33 Tenaga Kesehatan (Nakes) Boltim, Formasi Tahun 2023, bertempat di Aula Lantai III, Kantor Bupati Boltim, Kamis (21/3/2024).

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan selamat kepada 162 PPPK Guru dan Nakes atas diterimanya SK tersebut.

“Selamat, kalian sudah sah menjadi Aparatur Sipil Negara, kalian semua sangat beruntung karena ada ribuan orang diluar sana yang memiliki keinginan seperti kalian, namun belum punya kesempatan yang sama dengan anda-anda semua,” tuturnya.

Dikatakan orang nomor satu di Bolaang Mongondow Timur ini bahwa ASN adalah pelayan masyarakat, sehingga wajib bagi seorang pelayan untuk melayani dengan sepenuh hati.

 

“Selama lima tahun kalian akan dikontrak, untuk itu saya berpesan bekerjalah dengan baik, berikan totalitas dan tunjukkan loyalitas kalian sebagai ASN demi perkembangan daerah yang kita cintai ini,” tegas Bupati Sachrul.

Bupati juga mengatakan ASN guru merupakan pekerjaan sangat mulia karena ikut berperan penting dalam mencerdaskan anak bangsa, demikian juga dengan tenaga kesehatan yang merawat orang sakit. Karena nilai-nilai dasar seorang ASN yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif,” ucapnya.

 

 

Turut hadir Sekretaris Daerah Sonny Waroka, Asisten I, Hendra Tangel, Asisten II, Haris Sumanta, Asisten III, Rusmin Mokoagow, para Staf Khusus Bupati Boltim, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.
(Adve/Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.