Tes SKD CPNS Boltim Resmi Dibuka, Ini Imbauan Sehan Landjar

0
63

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH, secara resmi membuka pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Boltim, bertempat di Hotel Sutanraja, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Sabtu (15/02/2020) tadi.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi atas penyelengaraan test CPNS di lingkungan Pemkab Boltim Tahun 2019/2020. Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga Teknis, Pendidik dan tenaga Kesehatan.

“Kita menyadari bahwa, sampai dengan saat ini profesi PNS, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian masyarakat. Salah satu alasannya, karena PNS mendapat upah yang tetap. Kondisi ini membuat persaingan menjadi sangat ketat,” terang Bupati.

Lanjutnya, seorang PNS sejatinya kerja tidak ditentukan pada besarannya gaji. Tetapi ditentukan oleh tingginya pelayanan kepada masyarakat.

“Keuntungan PNS bukanlah bersifat materi tetapi, lebih bersifat pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara khususnya daerah Boltim,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati himbau kepada peserta, untuk tidak percaya terhadap oknum-oknum tertentu baik yang mengatasnamakan Pemkab Boltim atau siapa saja yang menjanjikan kelulusan dengan mengharapkan imbalan.

“Jangan percaya, karena tes ini menggunakan sistem CAT, sehingga yang dapat menolong kalian hanya kalian sendiri,” pungkas Eyang, sapaan akrabnya.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut diantaranya, Kepala kantor regional XI BKN Manado, Sekda Boltim, dan seluruh Asisten Pemkab Boltim serta Kepala BKPSDM Boltim.

(Hendri)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.