Di Bolmong Sudah Ada Positif Covid-19, Yasti Imbau Warga Melaksanakan Salat Idul Fitri di Rumah Saja

0
56

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengimbau warganya kususnya umat muslim untuk melaksanakan salat idul fitri (Id) di rumah saja.

Meski sebelumnya Pemkab Bolmong sudah mengeluarkan surat edaran (SE) terkait membolehkan salat id berjamaah di masjid atau lapangan terbuka.

Hal ini menyusul sudah adanya satu kasus positif Covid-19, yakni warga Desa Pindol, Kecamatan Lolak, 20 Mei 2020, di Kabupaten Bolmong. Apalagi, beberapa hasil swab test juga belum keluar, hal ini dikhawatirkan kasus positif akan bertambah.

Bupati juga sudah meminta seluruh camat agar mengintruksikan warganya agar tak menggelar salat id berjamaah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Sudah ada satu orang yang positif Covid-19 berdasarkan swab test. Karena itu salat id lebih baik di rumah saja masing-masing,” ujar Yasti, Kamis (21/05/2020).

Terkait dengan pasien positif di Desa Pindol, Yasti mengungkapkan bahwa saat ditracking, pasien tersebut hanya terus menerus di rumah. Tak ada riwayat perjalanan.

“Hanya saja anaknya memiliki mobilitas tinggi yaitu kenek angkutan yang bolak balik Bolmong- Manado,” bebernya.

Pasien tersebut sudah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang. Keluarga dekat yang memiliki kontak erat juga sudah diisolasi dan diambil sampel untuk swab test.

“Saya meminta masyarakat jangan mengucilkan warga yang positif Covid-19 ini. Karena Covid-19 ini bukan maunya manusia melainkan cobaan dari Tuhan, tugas kita yaitu mendoakan bukan mengucilkan,” pintanya. (Ind)