Diskominfo Bolmong Fasilitasi Live Streaming Seleksi Balon Sangadi, Warga Terbantu Bisa Saksikan Dari Mana Saja

0
72

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Seleksi
bakal calon (balon) kepala desa (sangadi) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berlangsung, di Kantor Bupati Bolmong, selama tiga hari, sejak 21 hingga 22 Desember 2021.

Meski tak semua masyarakat bisa hadir menyaksikan secara langsung adu otak para balon sangadi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong memfasilitasi secara live streaming.

“Ya, ini untuk mempermudah akses informasi masyarakat. Apalagi, tidak semua warga bisa datang menyaksikan secara langsung. Dengan difasilitasi live streaming seperti ini, masyarakat bisa menyaksikan seleksi balon sangadi dari mana saja,” kata Kepala Diskominfo Bolmong Marief Mokodompit.

Sejumlah warga Bolmong mengaku terbantu dengan disediakannya live streaming ini. “Tentu sangat terbantu, kami tidak ketinggalan informasi terkait perkembangan pelaksanaan seleksi balon sangadi. Meski tak berkesempatan menyaksikan langsung, kita bisa lewat live streaming,” kata sejumlah warga.

Diketahui, para balon sangadi dari berbagai desa adu otak menunjukan kwalitas diri di hadapan para penguji. Mereka melewati tes tertulis, wawancara, dan pidato.

Sebanyak 87 balon sangadi dari 13 Desa yang melaksanakan pilsang diwajibkan mengikuti tahapan seleksi tingkat kabupaten, karena lebih dari lima orang pelamar.

Kabupaten Bolmong sendiri sebanyak 96 desa yang akan menggelar hajatan demokrasi pada Februari awal tahun 2022. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.