GL Penuhi Panggilan Polisi, Kabar Diringkus Hoax

0
134
Kantor Sat Reskrim Polres Kotamobagu

DETOTABUAN,KOTAMOBAGU-Tim dari Mabes Polri dikabarkan turun mendatangi kediaman GL alias Gus, diduga salah satu pelaku usaha tambang emas di Bolmong, sekira pukul 06 Wita pagi tadi, Senin (8/2/2021).

Menurut informasi, kehadiran tim Mabes Polri di kediaman GL di Desa Tungoi 2 Kecamatan Lolayan, diduga untuk menindaklanjuti terkait kegiatan Pertambangam Emas Tanpa Izin (Peti) gunung Potolo/Rumagit Desa Tanoyan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong.

Menurut salah satu sumber, tepatnya pukul stengah enam pagi kediaman GL didatangi beberapa orang yang berseragam Polisi melakukan pemeriksaan di dirumah GL.

“Ada lima mobil yang datang, langsung masuk dihalaman dan melakukan pemeriksaan diluar dan dalam rumah. Kami melihat ada beberapa barang yang mereka ambil, mungkin sebagai barang bukti,” kata sumber yang enggan menyebutkan namanya.

Dia juga mengatakan polisi tidak menangkap (Meringkus) GL tapi hanya membawa beberapa barang saja.

“Pak GL tidak dibawah, beliau tetap berada dirumah setelah kami lihat sempat ngobrol dengan polisi,” ungkapnya.

Ditempat berbeda, Kasat Reskrim Polres Kotambagu AKP Angga Maulana SIK, menepis pernyataannya di media yang telah membenarkan bahwa GS alias Gus telah diringkus atau ditangkap dikediamannya di Desa Tungoi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmon, Senin (8/1/2021) pagi tadi sekira pukul 6.00 Wita.

“Saya belum pernah berkomentar di media soal itu. Statemen itu tidak benar,” Kata dia, saat dikonfirmasi sejumlah Wartawan di halaman Polres.

Lanjut kata dia, yang berhak berkewenangan menyampaikan statemen atau berkomentar di media adalah bagian Humas Polres.
“Sekarang sudah diatur urusan media ada dibagian Humas,” ujarnya.

Diketahui beredar berita GS telah diringkus oleh tim Mabes Polri dikediamannya pagi tadi, namun faktanya GL tidak diringkus (ditangkap) tapi kooperatif datang sendiri memenuhi panggilan polisi Polres Kotamobagu