Hadapi Audit BPK, Pemkab Fokus Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2019

0
62

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus bekerja keras menyusun laporan keuangan tahun 2019.

Hal ini menyusul tidak lama lagi Pemkab Bolmong akan menghadari audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bukti keseriusan itu, desk laporan keuangan melibatkan semua Orgnisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bolmong yang dilaksanakan di Rudis Bupati.

Para perangkat daerah secara bergantian melakukan penginputan data yang langsung difasilitasi oleh Badan Keungan Daerah (BKD) Bolmong.

Bahkan Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Bolmong, Tahlis Gallang didampingi Kepala BKD langsung memantau proses pengiputan data tersebut.

Kepala BKD Bolmong, Rio Lombone mengatakan proses penyusunan laporan keuangan ini sudah berlangsung sejak tiga bulan lalu.

Dimana kata dia, yang menjadi fokus adalah soal pencacatan aset dan serta sejumlah temuan yang berkaitan dengan administrasi.

Dia menambahkan, semua target yang diinginkan tak akan tercapai tanpa adanya dukungan dan kerjasama antar OPD guna memperbaiki opini keuangan daerah agar lebih baik.

“Jadi, semua tergantung kerjasama daei masing-masing OPD. Target kita keluar dari disclaimer, dan mudah-mudahan bisa tercapai,” ujarnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.