Idul Adha, KKJI di Kotamobagu Sembelih Tiga Ekor Hewan Kurban

0
31

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM– Hari Raya Idul Adha oleh umat Islam di seluruh dunia identik dengan penyembelihan hewan kurban.

Satu diantaranya dilakukan oleh Kerukunan Keluarga Jawa Tondano Indonesia (KKJI) yang ada di Kota Kotamobagu. Mereka, melaksanakan menyembelihan sedikitnya tiga ekor hewan kurban sapi.

Kegiatan itu berlangsung di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, dihari Idul Adha ke 1441 H, Sabtu (01/08/2020).

Sementara penyembelihan hewan kurban tersebut dipimpin langsung oleh Ketua (KKJI) Kotamobagu, Farid Asimin, didampingi oleh Pembina Organisasi, Said Ngurawan, Ketua Arisan KKJI Kamaludin Zees beserta tokoh dan sesepuh KKJI Kotamobagu.

“Penyembelihan hewan kurban tahun ini alhamdulillah sama dengan tahun sebelumnya kita menyembelih hewan hanya tiga ekor sapi,” kata Farid Asimin.

Dijelaskan, ketiga hewan kurban yang disembelih merupakan sumbangan kelompok yang setiap kelompok dibagi tujuh orang. “Jadi setiap kelompok menyumbang satu ekor sapi,” jelasnya.

Sementara Kamaludin Zees selaku ketua arisan organisasi tersebut menambahkan, tiga kurban yang disembelih, dibagikan untuk seluruh warga KKJI yang kurang mampu, maupun untuk keluarga yang disekitar lingkungan Kelurahan Matali. “Setiap tahun kita melaksanakan pemotongan,” jelas Kamaludin sembari menambahkan, selain rutin melakukan pemotongan hewan kurban setiap tahun, KKJI juga rutin melakukan kegiatan silahturahmi keluarga jaton setiap pekan. (Ind)