Jelang Pileg 2019 : BENNY RHAMDANI ‘Banjir’ Dukungan

0
790

BMR,DETOTABUAN.COM – Niat politisi HANURA, Benny Rhamdani (BRANI) untuk maju ke DPR RI pada Pileg 2019, terus mendapatkan dukungan dari masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Firasat Mokodompit salah satu politisi senior Bolaang Mongondow menegaskan, BRANI adalah politisi konsisten, yang benar-benar berjuang secara tulus dan ikhlas untuk kemajuan daerah.

“Beliau (Benny Rhamdani) adalah tokoh sekaligus politisi yang paling konsisten memperjuangkan kemajuan daerah, apalagi beliau saat ini memegang jabatan penting di DPP HANURA,” ujarnya lagi.

Firasat bahkan mengaku bangga dengan Benny Rhamdani, karena diberikan nomor urut 1 pada pencalonannya di pileg 2019 lewat Dapil Sulut yang artinya kata Firasat, partai yang di nahkodai DR. Oesman Sapta itu serius mencalonkan Benny Rhamdani.

“Tentu masyarakat menginginkan dukungan mereka tidak mubazir, artinya tidak hanya sebagai pendulang suara bagi calon lain, sehingga majunya pak Benny adalah kesempatan emas buat rakyat BMR untuk mengirimkan wakilnya di senayan,” kata Fir, akrab ia disapa.

Selain itu kata Firasat, kapasitas seorang Benny Rhamdani, tidak diragukan lagi untuk mewakili rakyat Sulut dan BMR di kancah perpolitikan nasional.

“Kiprah pak Benny sebagai anggota DPRD Sulut tiga periode dan anggota DPD RI saat ini sudah terbukti, beliau banyak memperjuangkan aspirasi rakyat di Dapil, saya kira juga masyarakat Sulut terkhusus BMR, sudah sangat cerdas memilih wakil mereka,” pungkasnya.

Senada disampaikan salah satu warga Boltim, Dewi Yurisna Tubuon. Menurutnya Benny Rhamdani memiliki visi dan misi yang jelas untuk rakyat dan daerah. Selain itu, Benny juga dinilai sebagai politisi yang paling konsisten memperjuangkan pemekaran provinsi BMR.

“Selain P3BMR, kami kira Pak Benny lah politisi yang paling konsisten memperjuangkan pemekaran Provinsi Bolmong Raya di pusat, hanya saja karena DPD tidak terlalu memiliki kewenangan, sehingga pak Benny harus didorong ke DPR RI, agar perjuangan ini bisa dikawal oleh beliau,” terang Tubuon.

Menariknya, ternyata dukungan ke Benny Rhamdani juga datang dari simpatisan dan pendukung pasangan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Ir. Hj Tatong Bara-Nayodo Kurniawan, SH (TB-NK). Hal ini setelah partai Hanura mendeklarasikan dukungan mereka ke TB-NK beberapa waktu lalu.

Kepada media ini, simpatisan dan pendukung TB-NK mengaku siap memenangkan Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan DPP HANURA itu, pada Pileg 2019 mendatang.

“Tentu dukungan HANURA ke TB-NK juga akan kami respon balik, sebagai simpatisan TB-NK, kami siap memberikan dukungan pak Benny di Pileg 2019,” ujar mereka.

(Tr-02)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.