Kesejahteraan Guru Honorer di Bolmong Kian Terjamin

0
58
Bupati Bersama Guru-guru di Bolmong. (Foto: Ist)

BOLMONG, DETOTABUAN.COM— Kesejahteraan Guru honorer di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus diperhatikan oleh Pemerintah. Buktinya, gaji guru honorer tahun 2022 mendatang dipastikan naik 25 persen dari gaji pokok.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Bolmong. “Dan tak lepas dari kepedulian Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow kepada tenaga pendidik,” kata Renti.

Menurutnya, untuk besaran gajinya, para guru honorer bakal menerima kenaikan gaji sebesar 25 persen dari gaji pokok mereka. “Semoga dengan adanya kenaikan tersebut bisa membantu perekonomian para guru honorer di Bolmong,” terang Renti.

Terpisah, salah satu guru honorer mengaku sangat berterima kasih atas bentuk kepedulian Pemkab Bolmong terutama kepada Bupati Yasti. Karena, selain perhatian dengan pendidikan di Bolmong, Yasti juga sangat peduli terhadap nasib para tenaga pendidik.

“Tentunya kami sangat senang karena dengan adanya kenaikan ini bisa membantu perekonomian kami di tengah gaji yang pas-pasan,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.