29 Siswa SMP Kotamobagu Tidak Ikut UN

0
445
Siswa Berprestasi Akan Terima Uang Pembinaan
Kabid Pendidikan, Disdikpora Kitamobagu, Kadri Bangol

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM –  Ujian Nasional Tahun 2016 tingkat SMP/MTs telah berakhir, Kamis (12/05) hari ini, dengan tercatat sebanyak 29 Siswa di Kota Kotamobagu tidak mengikuti ujian. Demikian dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora), Kadri Bangol saat diwawancarai detotabuan.com, sore tadi.

“Hingga berakhirnya pelaksanaan UN Tahun 2016 tingkat SMP/MTs, ada 29 Siswa yang tidak mengikuti ujian dari total 2262 peserta,” ujar Kadri.

Perincian Siswa yang tidak mengikuti UN, ungkap Kadri, 20 laki-laki dan 9 perempuan. Dengan Siswa telah dikeluarkan atau Drop Out (DO) 23 orang, Siswa yang pindah 3 orang serta 1 Siswa telah meninggal dunia.

“Sementara untuk yang sakit, awalnya pada hari pertama berjumlah 3 orang. Tetapi satu dari mereka telah sembuh dan mengikuti ujian pada hari kedua, sehingga hanya tersisa 2 saja yang sakit hingga pelaksanaan hari terakhir,” jelas Kadri.

Lanjut menurut Kadri, semua naskah lembar jawaban UN (LJUN), telah dibawa sekitar pukul 14.00 WITA, siang tadi ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, di Manado oleh semua Kepala Sekolah dengan dikawal Kanit Intel Polsek Urban Kotamobagu,  untuk selanjutnya dipindai.

“Hasil pemindaian naskah LJUN akan dikirim ke Kementerian Pendidikan untuk diperiksa,” pungkas Kadri. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.