Anggaran Pemeliharaan Jalan Tahun 2017 Sentuh Rp 500 Juta

0
410
Anggaran Pemeliharaan Jalan Tahun 2017 Sentuh Rp 500 Juta
Sande Dodo
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Anggaran pemeliharaan jalan di wilayah Kota Kotamobagu untuk tahun 2017, menyentuh angka Rp 500 juta. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PU, Sande Dodo, Selasa (06/12) di ruang kerjanya.
Menurut Sande, pihaknya telah menganggarkan dana untuk menambal jalan berlubang di wilayah tersebut, yang akan dibagi per triwulan.
“Rp 500 juta tersebut, untuk tiga triwulan. Sementara untuk triwulan keempat, akan itata kembali dalam APBD 2017,” ujar Sande.
Angka tersebut, lanjut Sande, mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2016 ini, yang berada pada kisaran Rp 200 juta. Dan telah disesuaikan dengan kebutuhan untuk tahun 2017.
“Karena diakhir triwulan keempat tahun 2016, anggaran yang tersedia hanya berkisar Rp 400 juta, dan itu tidak cukup menutupi sejumlah jalan yang berlubang,” jelas Sande.
Ditambahkan Sande, jalur protokol menjadi prioritas untuk ditambal disisa tahun ini. Yang juga merupakan bentuk dukungan untuk persiapan tahun investasi.
“Pelaksanaan pembangunan infrastruktur akan lebih terfokus, setelah penetapan OPD baru. Dinas Pu akan terbagi dua. Urusan Bina Marga menjadi sepenuhnya urusan Dinas PU. Sementara untuk Cipta Karya dan pengairan masuk ke Dinas PKP,” demikian Sande. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.