Asripan Nani Pimpin Rapat Bersama Forkopimda, Bahas Sejumlah Isu Strategis

0
20

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Asripan Nani., M.Si, memimpin rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kotamobagu.

Rapat digelar di Strawberry Café, Kelurahan Tumobui, dan dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat penting Kota Kotamobagu.

Dalam rapat tersebut, Pj. Wali Kota beserta anggota Forkopimda membahas sejumlah isu strategis yang menjadi fokus perhatian pemerintah kota.

Beberapa poin utama yang dibahas antara lain adalah kesiapan Kota Kotamobagu menghadapi Pemilu Tahun 2024, pemantauan pasca penertiban pasar, pengendalian inflasi, ketersediaan stok LPG menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, serta persiapan pengamanan selama periode perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Kotamobagu.

“Tadi dibahas berbagai hal bersama para anggota Forkopimda Kota Kotamobagu, diantaranya tentang stabilisasi harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, situasi dan kondisi keamanan Kota Kotamobagu menjelang pelaksanaan Pemilu, penanganan banjir, masalah sampah, termasuk penertiban pedagang pasar 23 Maret Kotamobagu yang berjualan di luar area pasar serta penertiban pedagang yang berjualan di gedung eks bioskop Palapa. Alhamdulillah, kebijakan penertiban pedagang tersebut mendapatkan dukungan dari rekan-rekan Forkopimda Kota Kotamobagu,” ujar Asripan Nani.

Asripan Nani juga menambahkan bahwa selama rapat, banyak saran dan masukan yang diterima dari Forkopimda Kotamobagu terkait berbagai kebijakan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Kami juga tadi mendapatkan berbagai saran dan masukan dari para anggota Forkopimda Kota Kotamobagu terkait dengan berbagai kebijakan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Turut hadir dalam rapat ini Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Kapolres Kota Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma’I., S.H., M.H., perwakilan Kodim 1303 Bolaang Mongondow, anggota Bawaslu Kota Kotamobagu, Yulianus Pelealu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E, para Asisten serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.