BPBD Kotamobagu Ajukan Anggaran Ke Pusat

0
491
BPBD Akan Bangun Gudang Penyimpanan Logistik
Imran Amon
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COMBPBD Kotamobagu ajukan anggaran ke pusat untuk perbaikan fasilitas publik yang rusak, akibat bencana alam beberapa waktu lalu ke Pemerintah Pusat. Demikian dikatakan Kepala badan, Imran Amon, Jumat, (27/05) di kantor bersama SKPD Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.
“Ada beberapa hal yang akan diajukan ke pusat, utamanya dalam hal rehabilitasi konstruksi seperti talud, jembatan maupun lahan persawahan yang rusak akibat bencana alam,” ujar Imran.
Menurut Imran, dalam waktu dekat pihaknya akan bekerja sama dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait membentuk tim analisis. Yang nantinya akan bertugas untuk menghitung jumlah kerugian akibat bencana tersebut.
“Tim analisis tersebut akan dibentuk bekerja sama dengan beberapa SKPD terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan Dinas Pertanian, Perikanan, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan (DP4K),” jelas Imran.
Jika telah terbentuk, lanjut Imran, tim analisis tersebut akan segera turun bekerja dengan semaksimal mungkin. Agar secepatnya BPBD Kotamobagu ajukan anggaran ke Pusat.
“Jika analisisnya telah selesai dilakukan,maka akan didapat angka kerugian secara detail. Setelahnya  pengajuan bantuan dana akan segera kita (BPBD Kotamobagu, Red.) layangkan ke pemerintah pusat,” tutup Imran.
Diketahui, beberapa waktu lalu beberapa bencana alam terjadi di wilayah Kota Kotamobagu. Seperti bencana angin puting beliung yang menghantam Desa Kobo Kecil, Kecamatan kotamobagu timur, bencana kemarau panjang dan banjir beberapa daerah bantaran sungai. (udi)