Buka Perkemahan Pramuka Karya Sahabat, Ini Pesan Nayodo

0
108

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Jumat (23/08/2019) sore tadi membuka dengan resmi kegiatan Perkemahan Pramuka Karya Sahabat Tahun 2019 yang digelar di lapangan Gelora Ambang Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Nayodo memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia dan sejumlah pihak yang telah ikut mendukung serta mensukseskan kegiatan tersebut.

“Lewat kesempatan ini saya ingin menyampaikan permohonan maaf dari Ibu Walikota yang belum sempat hadir. Tetapi ada pesan beliau kepada Kwarcab Pramuka Kotamobagu untuk tetap menjaga kesolidan, serta mengedepankan musyawarah untuk mufakat sebagai jiwa pramuka itu sendiri,” terangnya.

Menurutnya, perkemahan ini merupakan kegiatan yang positif serta bisa membangun mental kemandirian terhadap para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.  “Kami berharap generasi muda di daerah ini terus membangun kualitas serta mental pengembangan diri, agar bisa menjadi salah satu pilar utama dalam mendorong kemajuan daerah,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan soal cikal bakal serta semangat pertama lahirnya gerakan pramuka di Indonesia, dimana hal tersebut menurut Nayodo harus tetap dijaga dan terpatri dalam diri setiap anggota Pramuka khususnya yang ada di Kotamobagu.

“Gerakan Pramuka ini lahir dari rasa kepekaan para generasi muda saat itu, untuk menggalang rasa persatuan, dengan mengkonsolidasikan seluruh potensi yang ada sehingga bisa ikut berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan secara nasional maupun kedaerahan. Tentunya semangat ini harus tetap kita jaga bersama dalam melanjutkan tongkat estafet pembangunan di daerah ini kedepan,” tuturnya.

Diketahui, kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 58 itu sendiri diketahui akan berlangsung higga tanggal 26 Agustus 2019 mendatang, dimana para pesertanya berasal dari siswa yang ada di tingkat SD/SMP dan SMA sederajat, beserta gugus depan Tribrata Pangkalan Polres Kotamobagu, Gugus Depan Ahmad Yani Pangkalan Kodim 1303 Bolmong bersama sejumlah pembina.