Di Momentum Hari Pahlawan, Pj Wali Kota Asripan Nani Launching Aplikasi Siap Tertib

0
7
Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani launching Aplikasi SIAP-TERTIB,di lapangan olahraga Desa Kopandakan I Kecamatan Kotamobagu Selatan, Jumat (10/11/2023). (Foto: Diskominfo Kotamobagu)

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM-Di Momentum Peringatan Hari Pahlawan, Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si melaunching Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Ketertiban dan Kebakaran (SIAP-TERTIB) , bertempat di lapangan olahraga Desa Kopandakan I Kecamatan Kotamobagu Selatan, Jumat (10/11/2023).

Kepala Dinas Sat Pol PP Sahaya Mokoginta S.STP., M.E menyampaikan bahwa Aplikasi ini merupakan salah satu gagasan perubahan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat terkait dengan layanan keamanan, ketertiban umum dan pelindung masyarakat.

“Masyarakat dapat mendownload aplikasi SIAP TERTIB ini di playstore dan apabila ada gangguan keamanan, trantibum dan bencana kebakaran maka dapat dilaporkan melalui aplikasi ini dengan cepat. Biasanya kalau ada kejadian, masyarakat masih mencari nomor telepon Damkar, Satpol PP ataupun pihak keamanan untuk melaporkan, namun dengan aplikasi ini maka laporan terhadap kejadian yang emergency dapat segera diinformasikan,” terangnya

Baca JugaRefleksi dan Penghormatan: Kota Kotamobagu Peringati Hari Pahlawan 2023

Menurut Sahaya Aplikasi ini sangat memudahkan petugas ketika masyarakat memberikan laporan di tempat kejadian, maka otomatis laporan tersebut akan terkirim kepada tim pelaksana yang terdiri dari tim terpadu.

” Laporan yang disampaikan akan menunjukkan lokasi kejadian secara otomatis oleh google maps, sehingga tim pelaksana maupun Tim terpadu akan sangat mudah melihat jalur dan lokasi tempat kejadian, baik gangguan keamanan maupun lokasi bencana kebakaran,”jelasnya.

Lanjutnya, untuk kelancaran pelaksanaan penanganan laporan ini, maka Pemerintah Kota Kotamobagu telah membuat nota kesepahaman dengan instansi seperti Polres Kotamobagu, Kodim 1303, sub Denpom.

“Jadi mari masyarakat Kotamobagu silahkan buka playstore dan cari aplikasi SIAP TERTIB dan download untuk berjaga- jaga apabila ada kejadian emergency di sekitar kita,” pungkasnya

Turut hadir perwakilan Forkopimda, para Asisten serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.