Dibawah Kepemimpinan TB-JaDi, Pemkot Ukir Berbagai Prestasi

0
461
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM — Berbagai prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu merupakan wujud  keseriusan Wali Kota Tatong Bara untuk membawa wilayahnya, semakin  maju dan dapat bersaing dengan daerah lainnya.
Pasca menerima Piala Adipura yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Kini Wali Kota kembali menerima penghargaan Manggala Karya Kencana.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, melalui Ketua BKKBN RI, Surya Chandra Surapaty pada acara malam apresiasi penghargaan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Ballroom Hotel Aston Kupang, Nusa Tenggara Timur Kamis kemarin.
Kepala BPMD PP dan KB Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora mengatakan, penghargaan itu diberikan kepada Wali kota atas dukungan dan perhatian terhadap program KKBPK, untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera di Kota Kotamobagu.
“Dukungan dan perhatian beliau tidak hanya berupa pembinaan saja, melainkan juga dengan menyediakan sarana, prasarana, anggaran yang cukup besar, hingga terjun langsung mendukung pelayanan KB,” ucap Rafiqa Bora.
10 indikator perilaku hidup bersih dan sehat dalam tatanan rumah tangga, lanjut Rafiqa, telah diterapkan dalam keseharian masyarakatnya.
“Penyediaan sarana dan prasarana yang memadai juga menjadi tolak ukur. Hal ini didukung dengan keberadaan Puskesmas yang beroperasi di Kotamobagu,” imbuh Rafiqa.
Kabag Humas Pemkot, Aljufri Ngandu  mengatakan, Tatong masuk pada 62 kepala Daerah Bupati/Wali Kota se-Indonesia yang menerima penghargaan tersebut.
Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah, yang dinilai berkomitmen terhadap penyelenggaraan program KKBPK di daerah yang dipimpinnya. (*)