Didampingi Kapolres, Pj. Wali Kota Tinjau Operasi Pasar Murah di MABM Kotamobagu

0
39

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Operasi Pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dihadiri langsung Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani bersama Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK bertempat di halaman Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu, Selasa 2 April 2024 siang tadi.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, Ariono Potabuga operasi pasar murah tersebut dalam rangka stabilitas barang kebutuhan pokok, dan barang penting menjelang hari besar keagamaan Nasional, Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

“Kami bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Bolmong untuk beras. Kemudian tiga komoditas dengan harga disubsidi yakni minyak goreng, gula pasir, dan tepung,” terang Ariono.

Lebih lanjut Ariono menjelaskan untuk yang menerima hanya masyarakat yang dianggap memiliki kekurangan dari sisi ekonomi.

“Kita salurkan lewat kupon. Kupon tersebut didistribusikan melalui lurah dan sangadi yang nantinya akan disalurkan ke masyarakat yang dianggap kurang mampu. Untuk jumlah kupon sebanyak 500,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan, Disdagkop-UKM Kotamobagu, Chandra Kurniawan Wahid mengatakan yang disediakan Gula Pasir 1.000 kilogram, Minyak Goreng 560 liter, Tepung Terigu 1.200 kilogram.

“Tiga item minyak, tepung, gula, itu subsidi. Ini semua ditujukan kepada masyarakat kurang mampu. Yang datang hari ini, sudah melalui rekom lurah dan sangadi,” ujarnya.

Untuk harga tiga komoditi yang disubsidi yakni gula pasir Rp 9.000, tepung terigu Rp 6.000 dan minyak goreng Rp 8.000.

Sedangkan untuk beras yang disediakan oleh Bulog Sub Divre Bolmong 50 bungkus, dan perbungkus diisi 5 kilogram. Harga perbungkus 5 kilogram Rp 52.000.
(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.