Disdagkop UKM Ajak Pedagang Tempati Pasar Genggulang

0
50

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM —Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kembali mengajak dan menghimbau para pedagang di Pasar Serasi, Pasar Ikan dan eks Bioskop Palapa Kotamobagu untuk pindah berjulan di Pasar Rakyat Genggulang, Kotamobagu Utara, yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Untuk seluruh pedagang Pasar Serasi, Pasar Ikan dan pedagang sekitaran eks bioskop Palapa Kotamobagu, mari jo torang pindah ke Pasar Rakyat Genggulang yang sudah sangat representatif dan siap ditempati,” ucap Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu, Ariono Potabuga, S.Pd., ME., Senin (1/8/2022).

Menurut Ariono, Pasar Serasi, Pasar Ikan dan eks biskop Palapa sudah sangat tidak layak lagi dimanfaatkan untuk aktivitas jual beli dan Pemkot Kotamobagu akan menutup sementara operasional dari pasar ini.

“Pasar Serasi, Pasar Ikan dan eks Bioskop Palapa Kotamobagu sudah sangat tidak layak lagi untuk ditempati, selain tidak didukung dengan perizinan untuk Pasar Serasi dan eks bioskop Palapa, area ini juga tidak terdapat fasilitas IPAL dan sanitasi sehingga menyebabklan pencemaran lingkungan, drainase tidak memadai, tidak tersedia tempat parkir, tidak ada tempat penampungan sampah, dan kondisi bangunannya sudah sangat membahayakan karena sudah tua dan beberapa kali mengalami kebakaran yang menyebabkan konsrtruksi bangunan rawan roboh,” ucapnya.

Untuk itu pihaknya berharap para pedagang Pasar Serasi, Pasar Ikan dan pedagang di sekitaran eks bisokop Palapa agar segera pindah ke Pasar Genggulang yang lebih layak dan representatif untuk ditempati.

“Mari pindah ke Pasar Rakyat Genggulang dengan berbagai fasilitas yang lebih lengkap, lebih layak dan memadai.” ajak Ariono.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.