Disdik Kotamobagu akan Bentuk Tim Pengawasan dan Pencegahan Tindak Kekerasan pada anak

0
60
Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Pemkot Kotamobagu, Suwandi.

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Disdik), rencananya akan segera membentuk tim pengawasan dan pencegahan tindak kekerasan pada anak.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Pemkot Kotamobagu, Suwandi saat di temui Detotabuan.com diruangannya, Selasa (10/07/2022) tadi.

“Nanti kami akan informasikan kepada sekolah-sekolah terkait Surat Keputusan pengawasan pencegahan tindak kekerasan kepada anak,” kata Suwandi.

Menurut Suwandi, pembentukan tim pengawasan di sekolah-Sekolah sangat penting agar kedepan tidak lagi terjadi tindak kekerasan anak seperti yang terjadi belum lama ini.

“Kita berkaca pada pengalaman kemarin, kekerasan pada anak sering kali terjadi pada waktu jam-jam istirahat atau di luar dari proses kegiatan belajar mengajar (KBM), jadi gunanya tim ini untuk memantau seluruh aktivitas anak di dalam sekolah,” sebutnya.

Suwandi menambahkan, nantinya tim pengawasan dan penindakan kekerasan terhadap anak ini, akan berasal dari sekolah itu sendiri.

“Semoga di akhir bulan juli atau pertengahan agustus nanti, tim ini sudah mulai terbentuk,” tutupnya

Penulis : Ludin
Editor : Tio Mokodongan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.