Disdikpora Rampungkan Pendataan KIP

0
546
KOTAMOBAGU,DETOTABUAN – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga telah rampungkan singkronisasi pemberitahuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP).Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Kadri Bangol Spd ME kepada media ini, Selasa (23/08).
“Seperti yang diketahui jika Beasiswa KIP ini adalah merupaka program pusat lewat pemerintah desa dan kelurahan sehingga masih banyak penerima KIP yang belum paham tentang mekabisme pencairannya,” ujarnya.
Lanjutnya, penerima KPI harus didaftarkan didapodik lewat sekolah.
“Mekanismenya adalah KIP dari kelurahan harus difoto copy dan diserahkan kesekolah nanti setelah itu sekolah akan melaporkan lewat dapodik ke kementrian dan barulah setelah itu kementrian akan mengeluarkan bukti layak penerima yang akan jadi pegangan bank dalam mencairkan beasiswa tersebut,” jelasnya.
Dirinya menambahkan jika pemberitahuan ini dilakukan agar pihak sekolah bisa memberitahu siswa masing-masing.
“Pemberitahuan ini bertujuan agar sekolah juga bisa memberitahukan atau menghimbau siswa pemegang KIP dari kelurahan agar bisa memasukan foto copy kepihak sekolah,” ungkapnya.
Dirinya berharap agar dengan pemberitahuan ini, semua pihak termasuk orang tua wali akan mengerti akan mekanisme KIP ini.(eds)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.