Disperinaker Kotamobagu Gelar Pelatihan Pengolahan Gula Semut

0
71

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) menggelar pelatihan pengolahan gula semut, bertempat di Kantor Disperinaker Kotamobagu, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan pelatihan dibuka langsung oleh Asisten II Adnan Masinae dimana pelatihan ini akan berlangsung empat hari mulai tanggal 27 Februari dan ditutup tanggal 1 Maret 2024.

Kepala Disperinaker Kota Kotamobagu melalui Kepala Bidang Perindustrian Aditya Manopo saat ditemui media ini menjelaskan terkait pelatihan pengolahan gula semut.

“Pada pelatihan ini, para pengrajin atau pengelola gula aren yang biasanya membuat dalam bentuk gula batu, mereka akan di latih untuk membuat menjadi gula semut, gula semut itu, gula merah yang hancur,” terang Aditya Manopo.

Lebih lanjut ia menyampaikan untuk peserta pelatihan sebanyak 20 orang dari pengrajin dan pelaku- pelaku usaha gula semut yang sebagian besar berasal dari Desa Moyag.

“Sekarang ini kebutuhan akan gula semut seperti di hotel- hotel mulai meningkat, sehingga dengan dilaksanakannya pelatihan pengolahan gula semut ini kedepan bisa bersaing dengan daerah lain dan dapat meningkatkan pendapatan dari para pengrajin dan masyarakat Kota Kotamobagu,” tutupnya. (Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.