Disperindagkop Akan Beri Pelatihan Pelaku UMKM Di Kotamobagu

0
41
Kepala Disperindagkop-UKM Kotamobagu, Ariono Potabuga.

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) memberikan perhatian penuh kepada para pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM).

Bentuk perhatian pemkot yakni dengan memberikan berbagai bentuk pelatihan.

“Pelatihan yang akan kita berikan berupa cara cara manajerial, manajemen skil dalam pemasaran dan perijinan,” kata Kepala Disperindagkop-UKM Ariono Potabuga saat ditemui detotabuan.com, Senin (10/10/2022).

Baca Juga : BPKAD Kotamobagu Optimis Target PAD Tahun Ini Bisa Tercapai

Ariono berharap, dengan adanya pelatihan ini, pelaku UMKM di Kotamobagu akan lebih baik dan profesional, dalam mengelola usahanya sehingga dapat menopang perekonomian daerah.

“Jika UMKM maju dan berkembang, mereka juga dapat membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah dengan menyediakan lapangan pekerjaan,” terangnya.

Sementara untuk waktu pelaksanaan, menurut Ariono sesuai dengan skejul yang sudah dibuat  Disperindagkop-UKM, kemungkinan akan dilakukan akhir bulan ini.

Baca Juga : Wali Kota Tatong Bara Hadiri Temu Bisnis Produk Dalam Negeri

“Insya Allah di akhir bulan ini, kami akan melakukan pelatihan agar pelaku UMKM lebih siap dan profesional dalam mengelola usaha mereka,” terangnya.

Menurut Ariono, hingga hari ini tercatat, ada 5189 UMKM yang menjadi binaan Disperindagkop-UKM Kota Kotamobagu.

(Ludin Van Gobel)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.