Gunawan Sarankan Sopir Minum Kopi Saat Capek

0
519
Pemkot Intens Memerangi Narkoba
Gunawan Damopolii
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Membludaknya jumlah penumpang untuk mudik jelang Idul Fitri 1437 Hijriyah, pastinya membuat Sopir kendaraan angkutan umum bekerja ekstra. Hal itu mendapat perhatian dari Badan Narkotika Kotamobagu (BNK).
“Saat capek, dibandingkan minum suplemen, lebih baik Sopir kendaraan angkutan umum minum kopi,” saran Kepala BNK, Gunawan Damopolii saat diwawancarai detotabuan.com, Minggu (03/07) via telepon genggam. Gunawan Sarankan Sopir Minum Kopi Saat Capek.
Hal tersebut, menurut Gunawan, dikarenakan kandungan dalam suplemen bisa berbahaya untuk tubuh jika terlalu sering dikonsumsi. Gunawan Sarankan Sopir Minum Kopi Saat Capek.
“Tujuannya kan untuk menghilangkan kantuk, mending minum Kopi saja. Apalagi sekarang kan di Kotamobagu sudah ada kopi organik yang bebas dari bahan kimia,” imbuh Gunawan.
Apalagi, ungkap Gunawan, Pemerintah Kota Kotamobagu sedang gencar-gencarnya mempromosikan Kopi Kotamobagu sebagai produk unggulan daerah.
“Jadi bagian dari promosi juga, untuk memperkenalkan Kopi Kotamobagu di kancah Nasional,” ucap Gunawan.
Saran tersebut, lanjut Gunawan, adalah bagian dari upaya BNK untuk mengurangi angka kecelakaan di saat mudik seperti sekarang ini. Karena beberapa hari yang lalu, pihaknya menerima Surat Edaran dari Pemerintah Pusat untuk melakukan tes Narkoba kepada para Sopir angkutan umum.
“Tetapi karena SE ini baru kami (BNK, red.) terima, tidak cukup waktunya untuk mengadakan alat tes urine. Karena alat tersebut membutuhkan waktu pengiriman 2 minggu, sejak pemesanan,” tutup Gunawan. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.