Juara Umum di Kejuaran Pencak Silat FOP, Atlet Kotamobagu akan Mewakili Sulut di Tingkat Nasional

0
55

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM,- Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kotamobagu raih juara umum pada kejuaraan pencak silat Festival Olahraga Pendidikan (FOP).

“Jadi pada kegiatan FOP atlet silat kotamobagu berhasil meraih 3 medali emas, 1 medali perak dan 1 perunggu,” ucap Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Marham Anas Tungkagi kepada Detotabuan.com saat di hubungi via seluler Jumat (25/11/2022).

Anas menjelaskan, bahwa mereka yang mendapatkan medali 3 emas ini akan mewakili Sulawesi Utara (Sulut) di FOP tingkat nasional.

“Nanti mereka yang mendapatkan medali emas itu akan akan mewakili Sulut ketingkat nasional, untuk jadwalnya masih menunggu petunjuk dari Provinsi Sulut,” ujarnya

Lanjutnya, tentunya dengan adanya prestasi ini menambah pundi-pundi prestasi bagi Cabor Silat.

“Kita sudah melihat bersama bahwa silat kotamobagu merupakan cabor unggulan, buktinya di Porprov kemarin berhasil mendapatkan 3 medali emas.”

“hal ini dapat dijadikan motivasi bagi atlet silat kotamobagu lainnya untuk dapat meningkatkan lagi prestasinya. Pemkot akan selalu memperhatikan dan memberikan dukungan kepada para atlet Kotamobagu,” sambungnya.

Untuk itu, Pemerintah daerah Kota Kotamobagu di bawah kepemimpinan Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara kata dia, menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada atlit – atlit dan pelatih silat dan pelatih silat Kotamobagu yang terus menorehkan prestasi baik ditingkat regional Sulut dan beberapa waktu lalu juga berhasil mengukir prestasi gemilang di kejuaraan kelompok umur KU 07 – 17 tahun di kota semarang.

“Atas pencapaian ini, tentu kami atas nama pemerintah Kota Kotamobagu.memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para atlet dan pelatih, semoga prestasi yang diraih ini menumbuhkan semangat masyarakat Kota Kotamobagu untuk terus memberikan yang terbaik untuk Kota Kotamobagu,” pungkasnya.

Berikut Nama -nama atlet pencak Silat Kota Kotamobagu Peraih Medali di Kejuaraan FOP Tingkat Provinsi Sulut :

1. RAFFI SYAH DAENG MATARA ‘ Peraih Medali EMAS , Tingkat SMA

2. PUTRI ZAHIRA RUMONDOR ‘ Peraih Medali EMAS, Tingkat SMP.

3. SYAHIRA KHANSA LAOMO ‘ Peraih Medali EMAS ‘ Tingkat SD

4. MUYASSIRIL ASROR ‘ Peraih Medali PERAK ‘ Tingkat SD

5. BAGAS FIRMANSYAH DUNDO ‘ Peraih Medali PERUNGGU ‘ Tingkat SMP.

(Peliput : Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.