Kantongi Ijin dari MNC, Malam Ini Pemkot Gelar Nobar Piala Asia U-23 di Alun Alun Boki Hotinimbang

0
32

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Demi mematangkan persiapan pelaksanaan nonton bareng (Nobar) laga Timnas Indonesia versus Timnas Uzbekistan dalam babak semi final Piala Asia U-23, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu gelar rapat, bertempat di Kantor Dispora sekaligus meninjau langsung lokasi pelaksanaan yang dipusatkan di Alun-alun Boki Hontinimbang Kotamobagu Senin 29 April 2024 malam ini.

Asisten I Pemkot Kotamobagu Nasli Paputungan saat berada di lokasi mengatakan, pihaknya dan beberapa Kepala OPD terkait telah menggelar rapat, guna mematangkan segala persiapan jelang Nobar.

“Rapat kita gelar guna memaksimalkan persiapan termasuk koordinasi pelaksanaan Nobar bersama masyarakat Kota Kotamobagu sebentar malam. Semua Forkompinda juga ikut terlibat sebagai bentuk dukungan moral terhadap Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Timnas Uzbekistan dalam semifinal AFC Piala Asia tahun 2024 di Qatar,” jelas Nasli, Senin 29 April 2024.

Lebih Lanjut, Nasli mengungkapkan tempat yang representatif dan salah satu pusat keramaian, Alun-alun Boki Hontinimbang Kotamobagu dipilih sebagai tempat pelaksanaan Nobar.

“Kita telah mempersiapkan semuanya dengan baik. Insyaallah sore ini sudah rampung semua. Dalam kesempatan ini kami mengajak masyarakat Kota Kotamobagu secara keseluruhan untuk datang dan Nobar bersama di sini sebentar malam,” tambah Nasli.

Senada, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu M. Fahri Damopolii mengatakan, Pemkot Kotamobagu sudah sangat siap untuk pelaksanaan Nobar semifinal Piala Asia U-23. Dimana menurutnya setelah melalui lobi, Pemkot Kotamobagu akhirnya mengantongi izin dari MNC selaku pemegang hak siar piala Asia U-23, dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

“Dalam pengajuan izin Nobar, ada empat persyaratan yang diminta pihak MNC dan itu sudah dipenuhi. Pertama, Nobar tersebut tidak ada sponsor, murni diselenggarakan oleh Pemkot Kotamobagu atas permintaan warga masyarakat yang ingin menonton secara langsung laga semifinal di tempat terbuka. Kedua, tidak menjual tiket (HTM) karena lokasinya di tempat terbuka atau fasilitas publik. Ketiga, tidak menjual makanan atau minuman dan keempat sama sekali tidak ada revenue apapun bagi pemerintah daerah, selain hanya ingin memfasilitasi permintaan warga masyarakat agar bisa menonton laga semifinal ditempat terbuka untuk memberikan dukungan kepada Timnas U-23,” terangnya.

Dengan segala persiapan Pemkot Kotamobagu untuk Nobar semifinal Piala Asia U-23 di Alun-alun Boki Hontinimbang tersebut, membuktikan besarnya dukungan moril Pemerintah Daerah, Forkompinda dan masyarakat Kota Kotamobagu kepada Timnas Sepak Bola Indonesia.

Pelaksanaan rapat tersebut turut dihadiri Kasat Reskrim Polres Kotamobagu IPTU Anugrah Ari Pratama STrK SIK, Kepala Diskominfo M. Fahri Damopolii, Kepala Dishub Marham Anas Tungkagi, Kepala Dispora Usmar Mamonto, Kepala Disbudpar Anki Taurina Mokoginta, Kabag Umum Suhartien Tegela serta perwakilan Dinas Satpol-PP dan Damkar Pemkot Kotamobagu.
(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.