Kembali ke Kampung Halaman, Tahlis Disambut Haru

0
750
Kembali ke Kampung Halaman, Tahlis Disambut Haru
Tahlis Gallang Bertindak Selaku Khotib Dalam Pelaksanaan Sholat Ied di Lapangan Bogani, Desa Poyowa Besar I, Kotamobagu Selatan
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Setelah menyelesaikan tanggung jawab sekian tahun sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong Selatan, Tahlis Gallang kembali bertugas di Kota Kotamobagu. Dan bisa melaksanakan Sholat Idul Fitri yang dipimpin Ustadz, Jum Pena selaku Imam di kampung halamannya, Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.
Dalam Pelaksanaan sholat Ied 1437 Hijriyah, Rabu (06/07) di lapangan Bogani, Tahlis yang didaulat sebagai khotib, menguraikan hikmah melaksanakan Idul Fitri dan makna usai menjalankan ibadah puasa, dalam khotbah yang berjudul “Muhasabah Diri Untuk Mencapai Kesucian Jiwa,” serta mengajak untuk berbesar hati saling memaafkan kesalahan orang lain.
Selain mengingatkan akan hikmah puasa dan mengajak untuk saling memaafkan, dirinya tak lupa mendoakan semua sanak saudara yang telah lebih dahulu dipanggil Yang Maha Kuasa.
(terkait : Tahlis Gallang Didaulat Menjadi Khotib)
Tahlis yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kota Kotamobagu di akhir khotbahnya tak kuasa menahan air mata, saat mendoakan semua sanak saudara yang telah lebih dahulu dipanggil Yang Maha Kuasa.
Kembali ke Kampung Halaman, Tahlis Disambut Haru
Tahlis Gallang Disambut Haru Warga Poyowa Besar I
Usai seluruh rangkaian kegiatan sholat Ied, Tahlis  langsung diserbu Warga Poyowa besar I dengan penuh haru menyambut kembalinya salah satu Putra terbaik, untuk berjabat tangan, bermaaf-maafan di hari yang penuh kemenangan. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.