Kotamobagu Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

0
440
Kotamobagu Raih Penghargaan Kota Peduli HAM
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Kota Kotamobagu raih penghargaan Kota Peduli HAM (Hak Asasi Manusia) Tahun 2015, yang diterima oleh Wali Kota Tatong Bara, Kamis (08/12), pada acara puncak peringatan HAM se-dunia ke 68 di gedung Negara Grahadi, Surabaya.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, atas capaian seluruh elemen masyarakat Kotamobagu, dalam mendukung pelaksanaan HAM di wilayah tersebut.
“Pemkot Kotamobagu akan terus melaksanakan berbagai program dan kegiatan dalam rangka meningkatkan pelayanan public maupun pemenuhan hak-hak dasar hidup seluruh masyarakat di Kota Kotamobagu,” ucap Tatong.
Penilaian yang menjadi indikator penilaian untuk diberikannya penghargaan Kota Peduli HAM tersebut, diantaranya hak hidup, hak mengembangkan diri, hak atas kesejahteraan, ha katas rasa aman dan hak perempuan.
Penghargaan serupa, sebelumnya telah diraih Kota Kotamobagu pada tahun 2015 sebagai Kota Peduli HAM tahun 2014 dari Kementerian Hukum dan HAM RI. (udi)