Lomba Bernuansa Tradisional Bakal Menghiasi HUT RI ke 71 di Kotamobagu

0
583
Pemkot Rencanakan Lelang Sejumlah Kendis
Wakil Walikota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii

 

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bakal menggelar berbagai lomba, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-71 pada 17 agustus mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kotamobagu (Sekot), Tahlis Gallang saat memimpin rapat persiapan HUT RI di aula kantor Wali Kota, Senin (01/08/2016).

Dia mengatakan bahwa  perayaan HUT RI ditahun ini, berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana, pelaksanaan kegiatan maupun perlombaan akan dibuat bernuansa tradisional.

“kita wajib mengangkat kembali budaya daerah melalui kegiatan pada HUT Proklamasi nanti. Ini, sebagai bentuk kearifan lokal masyarakat Kotamobagu,” ujar Tahlis.

Lanjut Tahlis, dirinya berharap pelaksanaan HUT proklamasi di wilayah ini, dapat berjalan dengan baik dan meriah. “semoga kegiatan HUT RI akan lebih meriah dibandingkan dengan HUT KK beberapa waktu lalu, sehingga diminta bagi panitia agar dapat maksimal dalam penyelenggaraan nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) selaku Ketua panitia pelaksana, Rukmi Simbala mengatakan, panitia akan menyiapkan beragam permainan tradisional yang akan diperlombakan saat HUT RI nanti. “Diantaranya, panjat pinang, lomba langkadan, lari karung, makan kerupuk dan masih banyak lagi permainan tradisional yang
akan meramaikan HUT ini,” sebut Rukmi Simbala. (*)