Meriahkan Awal Tahun Naga Kayu, Cap Go Meh dan Karnaval Budaya Bakal Digelar di Kotamobagu

0
15

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Panitia pelaksana Cap Go Meh dan Karnaval Budaya saat ini sedang melaksanakan tahap persiapan dimana kegiatan ini akan melibatkan seluruh etnis suku di Kota Kotamobagu sebagai perwujudan hidup rukun.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta, S.T., M.E, dimana kegiatan ini akan dilaksnakan pada Sabtu 24 Februari 2024 di jalan R.A. Kartini Kotamobagu.

“Diharapkan juga outcome dari kegiatan ini akan menggairahkan perekonomian Kota Kotamobagu di awal Tahun Naga Kayu ini,” ujarnya.

Sementara ketua panitia Cap Go Meh, David Budiman mengatakan pelaksanaan di tahun 2024 ini tidak akan kalah meriah dengan yang telah digelar pada tahun- tahun sebelumnya.

“Cap Go Meh bakal dibuat lebih meriah dan sekarang dalam proses persiapan, koordinasi dengan Pemerintah Kota Kotamobagu dan sejumlah pihak yang nanti akan meramaikannya,” terang David.

Ia menjelaskan selain Karnaval Budaya dan Cap Go Meh, Panitia dan Pemerintah Kota Kotamobagu akan menyajikan sejumlah hiburan budaya lokal hingga konser musik di beberapa titik.

” Ini sebagai bentuk rasa syukur kita di Tahun Naga Kayu, kita akan ramaikan Kota Kotamobagu,” pungkasnya. (Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.