OSN, O2SN dan FLS2N Tingkat SD/MI se-Kecamatan Kotamobagu Selatan Resmi Dimulai

0
229
Sekretaris Dinas Pendidikan Kotamobagu Kusnadi Pobela, S.Pd, M.Pd dan ketua panitia Fariaty Dadu, S.Pd saat pelaksanaan lomba di SDN 2 Poyowa Kecil, Kamis 2/3/2023

DETOTABUAN,KOTAMOBAGU – Bertempat di SDN 2 Poyowa Kecil Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) se- Kecamatan Kotamobagu Selatan resmi dimulai Kamis (02/3/2023) tadi.

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Kusnadi Pobela, S.Pd, M.Pd yang turut di hadiri peserta dari 20 sekolah se- Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Dalam sambutannya Kusnadi menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan lomba- lomba OSN, O2SN dan FLS2N merupakan kegiatan rutin Dinas Pendidikan (Disdik) yang tiap tahun di gelar.

Salah satu lomba FLS2N Menyanyi yang dilaksanakan di SDN 2 Poyowa Kecil Kamis, 2/3/2023

“Kegiatan ini untuk memupuk dan menyaring siswa- siswa yang berprestasi baik di bidang seni maupun di bidang olahraga dan juga di bidang sains untuk nantinya bisa di orbitkan ke tingkat Nasional,” ujarnya.

Ditambahkannya untuk proses seleksi akan dilaksanakan secara bertahap yang di mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kota, provinsi hingga ke tingkat Nasional.

Ditemui di sela- sela kegiatan ketua panitia Fariaty Dadu, S.Pd mengatakan untuk O2SN cabang olahraga yang dilombakan ada Athletics Kids, bulu tangkis, renang, karate dan silat, sedangkan pada FLS2N, cabang Festival seni yang dilombakan yakni Menyanyi, tari kreasi, cerita bergambar, pantomim dan menganyam.

Salah satu cabang O2SN Karate yang dilaksanakan di SDN 2 Poyowa Kecil , Kamis 2/3/2023

Kepala SDN 2 Poyowa Besar ini juga menyebutkan untuk Olimpiade mata pelajaran yang di uji pada kegiatan OSN yakni Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Antusias dan respon dari pihak sekolah sangat besar pada pelaksanaan kegiatan ini, karena setiap sekolah mengirimkan siswanya untuk mengikuti lomba- lomba,” terangnya.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, di harapkan kedepannya dapat menghasilkan siswa- siswa berprestasi yang dapat membanggakan, tidak hanya pada tingkat Kota tapi bisa melaju ke tingkat Provinsi dan Nasional.

(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.