Perkuat Kerjasama Antar Daerah, Asripan Nani Lakukan Kunker ke Pemkab Banyuwangi

0
19

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., melaksanakan kunjungan kerja strategis ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Senin (15/1/2023)

Dalam rangka memperkuat kerjasama antar-daerah, kunjungan tersebut dihadiri oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kedatangan rombongan dari Kota Kotamobagu disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Mujiono, beserta jajaran pimpinan OPD Pemkab Banyuwangi di Pendopo Lounge Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi.

Mujiono, dalam sambutannya, menyampaikan gambaran umum Kabupaten Banyuwangi dan mengucapkan selamat datang serta terima kasih kepada Penjabat Wali Kota beserta rombongan.

“Atas nama Bupati Kabupaten Banyuwangi, saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pak Penjabat Wali Kota beserta jajaran OPD, sekaligus ucapan terima kasih karena hari ini melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Kami berharap terjalin kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan Pemerintah Kota Kotamobagu di berbagai sektor unggulan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi atas sambutan hangat mereka.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kesediaan Pak Sekretaris Daerah beserta jajaran OPD Pemkab Banyuwangi untuk menerima kunjungan kami hari ini,” kata Asripan Nani.

Asripan Nani juga menyoroti hubungan persahabatan yang sudah terjalin lama dengan Sekretaris Daerah Banyuwangi.

“Saya dan Pak Sekda Banyuwangi, berkawan sejak lama. Sebelum melakukan kunjungan kerja ini, saya terlebih dahulu menghubungi beliau. Dan Alhamdulillah karena persahabatan kami, langsung direspon oleh beliau,” terangnya.

Asripan Nani mengungkapkan bahwa kunjungan ini sangat bermanfaat bagi Kota Kotamobagu. Ia juga sangat bersyukur karena banyak hal yang bisa dipelajari untuk diterapkan di Kota Kotamobagu.

“Kabupaten Banyuwangi adalah salah satu daerah terbaik dalam berbagai aspek pemerintahan dan pembangunan di Indonesia. Daerah ini banyak dijadikan rujukan dan referensi pemerintah pusat bagi pemerintah daerah di Indonesia. Salah satunya adalah Mall Pelayanan Publik dengan 295 layanan yang disiapkan. Belum lagi berbagai potensi yang dimiliki Banyuwangi, ini membuat banyak daerah datang untuk belajar di sini,” ungkapnya.

(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.