Pesan Tatong Untuk GP Ansor Kotamobagu

0
537
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara berharap Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kotamobagu, turut serta menjadi tameng terdepan untuk menyiapkan pemuda menghadapi efek negatif globalisasi.
Hal itu disampaikan Tatong dalam sambutan yang dibacakan  Camat Kotamobagu Utara, Nehru Mokoginta yang mewakili dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAWyang digelar GP Ansor Kotamobagu, Sabtu (17/12) di Balai Pertemuan Umum Desa Bilalang I.
“Pemerintah Kotamobagu berharap GP Ansor bisa membentengi dan menyiapkan para pemuda, agar tidak terseret efek negatif arus globalisasi,” ujar Nehru.
Ketua PC (Pimpinan Cabang) GP Ansor Kotamobagu yang juga anggota Komisi I DPRD Kotamobagu, Dani Ikbal Mokoginta, juga meminta hal yang sama kepada kader-kader Ansor yang baru saja bergabung.
“Mari kita menjaga tradisi Islami, agar tidak tergerus arus globalisasi. Dan GP Ansor akan tetap menjaga keutuhan NKRI, dalam konteks syi’ar Islam,” ucap Dani.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Sangadi Bilalang I Badaria Mokoginta, Ketua Fatayat Kotamobagu Cindra Dewi Ololah, Ketua PC Muslimat Kotamobagu, Ketua Fatayat Kotamobagu, Dewan Penasihat NU Kotamobagu yang juga Ketua PKB Kotamobagu Jusran Debby Mokolanot, Bendahara PC NU (NahdlatulUlama) Kotamobagu Nasrun Koto, Danramil 1303, tokoh pemuda, serta organisasi-organisasi  kepemudaan yang diundang.
(Udi)