Pj Wali Kota Buka Bimtek Penatausahaan Keuangan SIPD di Lingkup Pemkot Kotamobagu.

0
48

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani membuka pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penatausahaan Keuangan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) RI yang digelar di Novotel Manado Golf Resort dan Convention Center Manado, Kamis (1/2/2024).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, S.P, menyampaikan Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penatausahan Keuangan SIPD RI, yang dibuka langsung Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani.

“Kegiatan Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara teknis kepada seluruh bendahara tentang penggunaan SIPD RI yang telah wajib digunakan oleh Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu,” terang Sugiarto.

Ia menjelaskan untuk Kegiatan Bimbingan Teknis dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti oleh seluruh Bendahara OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu dengan Narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Dengan dilaksanakannya Bimtek ini diharapkan dapat memberi penguatan implementasi SIPD RI dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si, Nara sumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Kepala BPKD Kota Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, S.P., serta para peserta Bimbingan Teknis dari OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.