Pj Wali Kota Hadiri Perayaan Tahun Baru Imlek Umat TITD Klenteng Tian Shang Mu Khung Kotamobagu

0
35

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Penjabat (PJ) Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani menghadiri perayaan tahun baru Imlek 2575 yang dilaksanakan umat di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kelenteng Tian Shang Mu Khung Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, Jumat (9/2/2024).

Perayaan Tahun Baru Imlek turut dihadiri Ketua TP PKK Kotamobagu Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, Asisten III Pemkot Kotamobagu Moch. Agung Adati, para Kepala OPD, Camat Kotamobagu Barat dan Lurah Mongkonai Barat.

Dalam sambutannya, Pj. Asripan Nani menyampaikan ucapan selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2575 tahun 2024 bagi semua umat yang merayakannya.

“Semoga Tahun Baru Imlek ini senantiasa membawa berkah, kebahagiaan serta kesejahteraan dan tentunya membawa keberuntungan pada saudara – saudaraku,” ucap Pj. Asripan Nani.

Asripan Nani menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya dan berterima kasih yang sebesar- besarnya kepada Panitia pelaksana, karena selain perayaan tahun baru imlek sebagai wujud rasa syukur, juga sebagai sarana dan upaya untuk mempererat kebersamaan.

“Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 ini merupakan sebuah momentum yang tepat untuk melakukan refleksi, evaluasi dan transformasi diri menuju kebijaksanaan, kesetiakawanan sosial serta kemuliaan. Karena itu, perayaan ini mari jadikan sebagai momentum untuk menumbuhkembangkan kesetiakawanan, kepedulian serta jiwa sosial diantara kita semua,” ungkapmga

Lebih lanjut Asripan Nani mengapresiasi keberadaan etnis Tionghoa yang ada di Kotamobagu, karena telah membangkitkan perekonomian yang ada di daerah.

“Pemerintah tidak membedakan suku, agama, ras karena semua dilindungi oleh undang- undang. Jadi hiduplah damai, hiduplah tenang, jalankan ibadah menurut keyakinan kita masing- masing karena negara menjamin itu dan tidak boleh mengganggu satu sama lain, sekali lagi terima kasih dan kami akan selalu bergandengan tangan bersama bapak ibu bersama- sama membangun Kotamobagu yang kita cintai. Selamat Tahun Baru Imlek 2575 untuk semua saudaraku semoga kebahagiaan, kesejahteraan bersama kita,” pungkasnya. (Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.