Pj. Wali Kota Kotamobagu Pimpin Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024

0
10

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pelaksanaan Pemilu sekaligus Pembekalan Tim Pemantau serta Pelaporan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu pada Senin 12 Februari 2024.

Menurut Pj. Wali Kota, Pemilu merupakan agenda Nasional yang setiap warga negara wajib untuk mensukseskan Pemilu, sehingga Pemilu di daerah ini dapat berlangsung aman, damai dan kondusif sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan Forkopimda siap mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan Pemilu sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku,” ujarnya.

“Perlu diketahui bahwa pada Pemilu Tahun 2019, angka partisipasi di Kota Kotamobagu berada pada angka 78 persen, oleh karenanya kita telah bersepakat mudah – mudahan pada Pemilu Tahun 2024 ini bisa mencapai 90 persen,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Kotamobagu dengan Polres Kotamobagu dan Penandatanganan NPHD antara Pemerintah Kota Kotamobagu dengan Kodim 1303 Bolaang Mongondow untuk pengamanan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah di wilayah Kota Kotamobagu Tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 1303 Bolaang Mongondow., Letkol. Inf. Fahmil Harris, Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Jifly. Z. Adam, Kajari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, Ketua KPU Kota Kotamobagu, Mizhart. A. Manoppo, Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, Yunita Mokodompit, Kepala Badan Kesbangpol Sulawesi Utara, Ferry Sangian, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, para Asisten serta kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.