RSUD Kotamobagu dan BPKB Sulut Gelar Bimtek Implementasi Aplikasi FORSA BLUD

0
24
Direktur RSUD Kotamobagu Fernando Mongkau S.Kep M.Kes, (Foto : Ludin/Detotabuan.com)

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Aplikasi Transformasi Sistem Akuntansi Badan Layanan Umum Daerah (FORSA BLUD).

Kegiatan yang diadakan di balai pertemuan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pada Selasa, 8 Agustus 2023, para peserta Bimtek dari RSUD Kotamobagu dan pihak BPKP Sulut berkumpul untuk mendiskusikan penerapan aplikasi FORSA BLUD.

Selain mengadakan Bimtek, RSUD Kota Kotamobagu juga telah melakukan perbaikan infrastruktur dan sarana penunjang serta memberi fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM). Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Bagian Administrasi Umum RSUD Kotamobagu, Fernando Mongkau S.Kep M.Kes, menjelaskan tentang aplikasi FORSA BLUD yang telah dikembangkan oleh BPKP.

“Fungsi aplikasi FORSA BLUD yang terintegrasi dengan BPKP dalam pelaporan dan pengelolaan keuangan secara transparan sangat membantu RSUD Kotamobagu dalam mengelola keuangan,” ujar Fernando.

Lebih lanjut, Fernando mengungkapkan bahwa RSUD Kota Kotamobagu merupakan salah satu dari dua rumah sakit di Sulut yang telah menerapkan aplikasi FORSA BLUD. Rumah sakit lainnya yang sudah menggunakan aplikasi ini adalah Rumah Sakit Walanda Maramis.

Kegiatan Bimtek, yang diikuti oleh para pegawai administrasi RSUD Kotamobagu, termasuk bagian perencanaan dan Pejabat Teknis Pelaksana Kegiatan (PPTK), akan berlangsung hingga Kamis, 10 Agustus 2023. .

(Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.