Sekda Kotamobagu Sebut Kegiatan Forum Komunikasi dan Kemitraan Menjadi Wadah Merumuskan Strategi Percepat Capaian UHC

0
25

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, secara resmi membuka Forum Komunikasi dan Kemitraan dengan para Pemangku Kepentingan Utama Tingkat Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2024, bertempat di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Selasa 21 Mei 2024.

Mengawali sambutannya, Sekda menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Kotamobagu kepada Kepala BPJSK Cabang Tondano, beserta para Sekretaris Daerah se- Bolaang Mongondow Raya dengan sapaan bahasa adat “Dega Niondon Komintan”.

“Saya atas nama pribadi dan jajaran pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan apresiasi yang tinggi di sertai ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan Cabang Tondano yang telah melaksanakan kegiatan ini di Kotamobagu,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Sofyan Mokoginta menekankan bahwa saat ini terus dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan cakupan kesehatan semesta atau universal health coverage (UHC), dimana cakupan kesehatan semesta bertujuan menjamin seluruh masyarakat memiliki akses terhadap layanan kesehatan promotif, preventif, dan rehabilitatif yang berkualitas dan efektif.

“Untuk mencapai UHC, diperlukan kerjasama dan komitmen dari semua pihak. Oleh karena itu, kegiatan forum komunikasi dan kemitraan ini diharapkan menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk merumuskan strategi dan langkah-langkah yang akan dilaksanakan guna mempercepat pencapaian UHC,” lanjut Sekda.

Dirinya mengajak semua peserta untuk menjadikan kegiatan ini sebagai platform untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan solusi inovatif.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Raymon Jerry Liuw Amd Kep, Sekretaris Daerah se- Bolaang Mongondow Raya, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se- Bolaang Mongondow Raya dan tamu undangan lainnya.

(Alfrieda Serang)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.