Serahkan Bantuan 5 Unit Traktor, Asripan Harap Tingkatkan Efektivitas dan Produktivitas Petani Kotamobagu

0
14

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Asripan Nani M.Si, menyerahkan bantuan 5 Unit Traktor kepada Kelompok Tani (Poktan) di Kota Kotamobagu, bertempat di Kantor Dinas Pertanian Kotamobagu, Selasa 11 Juni 2024.

Bantuan Mesin dan Alat Pertanian Pra Panen berupa 5 Unit Traktor 4 Roda kepada 5 Kelompok Tani tersebut, bersumber dari Dana APBN Satker Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Tahun Anggaran 2024.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas kelompok tani di Kotamobagu.

“Bantuan alat pertanian ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan produktivitas kelompok tani di daerah ini. Saya minta agar bantuan ini dijaga dan dimanfaatkan sebaik – baiknya demi kesejahteraan para petani,” ujar Asripan Nani.

Ia juga berharap kepada kelompok tani yang menerima bantuan traktor ini agar dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Gunakanlah dengan sebaik – baiknya bantuan Traktor ini dengan baik, mudah – mudahan bantuan ini akan dapat membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian sehingga akan meningkatkan kesejahteraan para petani yang ada di daerah ini,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu serta para Kelompok Tani penerima bantuan mesin dan alat Pertanian.

(Alfrieda Serang)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.