Sukses Atas Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023, Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan

0
29

Detotabuan.com,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerima penghargaan atas keberhasilannya masuk dalam Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023, yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Kemendagri, Kemen PAN- RB dan Bappenas RI.

Penghargaan diterima langsung Asisten Administrasi Umum Setda Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, ST., M.Si., Kamis (7/12/2023) di Nusantara Hall Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tanggerang, Provinsi Banten.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Kotamobagu Mohamad Fahri Damopolii, Pemerintah Kota Kotamobagu menerima penghargaan sebagai satu di antara 10 kota se-Indonesia yang masuk Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023.

“Penghargaan diberikan atas keberhasilan Kota Kotamobagu masuk dalam 50 Kabupaten/Kota se-Indonesia dalam Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023, serta komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu dalam menyusun dokumen Masterplan Smart City, termasuk menyiapkan aspek kebijakan dalam implementasi Smart City di daerah,”terangnya.

Lanjutnya, “Smart City cakupannya cukup luas karena bersinggungan dengan 6 dimensi yang harus menjadi perhatian pemerintah daerah, mulai dari Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, Smart Environment, Smart Economy maupun Smart Sociaty,” tambahnya.

“Untuk Kota Kotamobagu sendiri, kami mulai berupaya untuk membangun pondasi Kota Cerdas secara bertahap, yang telah kami tuangkan dalam dokumen masterplan smart city dan sangat membutuhkan keterlibatan semua stakeholder dalam tahap implementasinya, termasuk dukungan masyarakat,” ungkap Fahri

Ia pun berharap penghargaan ini akan semakin mendorong peningkatan kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu di bawah kepemimpinan Penjabat Wali Kota, dalam upaya menuju Kota Cerdas di Indonesia. (Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.