Tahun Ini, Disperinaker Kotamobagu Gelar Pelatihan untuk Pelaku UMKM

0
14

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM-Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu, akan menggelar berbagai program pelatihan pengembangan keterampilan bagi pelaku UMKM.

Menurut, Kabid Perindustrian Aditya Manoppo, pelatihan ini berupa diversifikasi (keanekaragaman olahan buah).

“Seperti nanas, pelatihan pengolahan kopi barista, pelatihan operator alat berat jenis excavator dan pelatihan pengolahan minyak kelapa virgin coconut oil (vco), keempat pelatihan ini, rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini dan program yang direncanakan masuk pada triwulan dua hingga empat.,” ucapnya

Dia menjelaskan bahwa, pelatihan tersebut akan diikuti peserta yang terdiri dari 25 orang untuk pengolahan buah nenas, 25 orang untuk pelatihan minyak kelapa vco, 25 orang untuk pelatihan barista, dan 10 orang operator untuk pelatihan alat berat.

“Persyaratannya harus mempunyai KTP asli Kotamobagu,Untuk para peserta kita akan ambil di setiap kecamatan yakni desa dan kelurahan yang berada di wilayah Kotamobagu,” tambahnya.

Sementara, Kepala Disperinaker Kotamobagu, Sofyan Boulu mengatakan manfaat dari pelatihan tersebut sangat banyak.

“Bakat keterampilan para peserta nantinya akan lebih diasah dalam pelatihan. Semoga apa yang menjadi tujuan sesuai dengan apa yang didapat dari pelatihan nanti,”pungkasnya

(*) 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.