Tak Hadiri Undangan DPRD, Kepala BAPPEDA KK Dinilai ‘Pandang Enteng’

0
528
Rapat sinkronisasi lintas komisi yang hanya dihadiri Kabid di Bappeda KK.

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – DPRD Kota Kotamobagu sangat menyayangkan ketidakhadiran Kepala BAPPEDA kota Kotamobagu, Sofian Mokoginta, saat diundang dalam rapat sinkronisasi anggaran APBD 2018 bersama lintas komisi, Senin (06/11/2017) tadi.

Padahal, sebelumnya DPRD telah melayangkan udangan, namun yang diutus hanya seorang Kepala Bidang.

“Sangat disayangkan, saat sinkronisasi anggaran bersama lintas komisi, Kepala BAPPEDA tidak hadir, tidak ada penghargaan sama sekali kepada DPRD, pandang enteng,” kata Wakil Ketua komisi I DPRD KK, Agus Suprijanta, saat di konfirmasi via seluler.

Rapat yang didelegasikan Ketua DPRD, Hi. Ahmad Sabir, SE Kepada Ketua HANURA KK, Hi. Agus Suprijanta, SE akhirnya ditunda. Menurutnya, sinkronisasi anggaran tidak bisa dilakukan tanpa kehadiran Kepala SKPD yang bersangkutan.

“Karena itu rapat kami tunda, bagaimana melakukan sinkronisasi jika Kepala BAPPEDA tidak hadir,” kata Agus.

Agus mengingatkan Pemerintah Kota, bahwa DPRD belum akan membahas KUA-PPAS, jika persoalan ini (Sinkronisasi anggaran.red) belum selesai.

“Tidak ada KUA-PPAS kalau sinkronisasi belum dilakukan. Kita akan undang TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) pada hari Kamis,” pungkasnya.

Kepala BAPPEDA, Sofian Mokoginta, belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Dihubungi via seluler di nomor 082195001xxx, dalam keadaan tidak aktif. (Tr-02)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.